Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

Pemilihan "Change Champion" di BPS Provinsi Lampung, Menentukan Pemimpin Perubahan Terbaik

Pemilihan "Change Champion" di BPS Provinsi Lampung, Menentukan Pemimpin Perubahan Terbaik

4 Januari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


BPS Provinsi Lampung menggelar ajang pemilihan "Change Champion" yang melibatkan enam kandidat potensial sebagai bakal calon terpilih pada Kamis (4/1). 


Keenam kandidat tersebut yaitu: Eko Teguh Widodo, SST., M.Sc., Gun Gun Nugraha, S.Si, M.S.E., John Knedi S.Si, MM., K. Nurika Damayanti, SST., M.Stat., Luxmaning Hutaki Widiastari, S.Psi., M.Psi.T., dan Rina Ekasari, SST, MM.


Pemilihan yang dihadiri oleh seluruh pegawai ini dilangsungkan di Aula BPS Provinsi Lampung dengan tujuan mencari pemimpin yang akan membawa perubahan signifikan bagi perkembangan BPS Provinsi Lampung dalam periode satu tahun ke depan. 


Dalam mengawali acara, Kepala BPS Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis, memberikan sambutan sebagai simbol dibukanya acara secara resmi, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program dan gagasan dari masing-masing keenam kandidat tersebut di hadapan pegawai BPS Provinsi Lampung.


Suasana di Aula dipenuhi semangat dan antusiasme. Para pegawai BPS Provinsi Lampung tampak bersemangat dan siap mendukung pemilihan Change Champion ini. Kehadiran mereka menjadi bukti tekad kuat untuk mengembangkan organisasi dan mencapai prestasi lebih tinggi di masa depan.


Setelah berakhirnya pemaparan dari masing-masing kandidat, kemudian tibalah saatnya para pegawai BPS Provinsi Lampung memasuki proses pemilihan dengan melakukan voting di link yang telah disediakan oleh panitia dengan memilih 3 kandidat terbaik.


Ketiga kandidat change champion yang terpilih adalah: K. Nurika Damayanti, SST., M.Stat., sebagai pemenang jumlah suara terbanyak di posisi pertama, selanjutnya disusul oleh Luxmaning Hutaki Widiastari, S.Psi., M.Psi.T., dengan suara terbanyak di posisi ke-2, dan Gun Gun Nugraha, S.Si, M.S.E., dengan jumlah suara terbanyak di posisi ke-3.


Selanjutnya Tim Reformasi Birokrasi (Manajemen Perubahan) bersama Tim Biro SDM akan 

melakukan proses assessment terhadap calon Change Champion dan menyampaikan 

hasilnya kepada Change Leader masing-masing unit kerja eselon II.


Diharapkan, pemilihan Change Champion ini akan menghasilkan pemimpin yang tak hanya berkompeten, tetapi juga memiliki jiwa kepemimpinan yang menginspirasi dan mampu menghadapi tantangan perubahan dengan bijak. BPS Provinsi Lampung pun akan semakin kuat dan siap menghadapi berbagai tantangan dalam pengelolaan data dan informasi yang berkualitas.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province)Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik