Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

BPS Provinsi Lampung Gelar Webinar "Pengalaman Kuliah di Luar Negeri dan Rahasia Meraih Beasiswa"

BPS Provinsi Lampung Gelar Webinar "Pengalaman Kuliah di Luar Negeri dan Rahasia Meraih Beasiswa"

16 Januari 2024 | Kegiatan Statistik


Bandar Lampung 16 Januari 2024 – Para pencari ilmu dan peminat studi di luar negeri mendapatkan kesempatan emas untuk mendengarkan pengalaman langsung dari tiga narasumber pilihan. Webinar bertajuk "Pengalaman Kuliah di Luar Negeri dan Rahasia Meraih Beasiswa" diadakan oleh BPS Provinsi Lampung pada selasa, 16 Januari 2024. Webinar ini membuka pintu wawasan bagi semua yang ingin menggali informasi seputar studi di mancanegara dan proses meraih beasiswa.

 

Narasumber yang dihadirkan tidak hanya satu, tetapi tiga orang sekaligus dari berbagai Universitas, negara dan beasiswa. Narasumber yang pertama yaitu Siectio Dicko Pratama, S.ST., M.Sc., Pegawai BPS Kabupaten Lampung Utara, yang berkesempatan untuk menuntut ilmu di Wageningen University and Research, Belanda (2020-2022) dengan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau yang bisa dikenal dengan LPDP. Narasumber yang tak kalah keren yaitu Eko Teguh Widodo, S.ST., M.Sc, pegawai BPS Provinsi Lampung ini mengenyam pendidikan di Korea Advanced Institute of Science and Technology, Korea (2019-2021) dengan Beasiswa: KAIST Scholarship. Narasumber yang ketiga menampilkan Reny Andriati, S.ST, M.E, M.I.D.S yang menginjakkan kaki di Takushoku University, Jepang (2019-2020) dengan beasiswa Linkage Bappenas.

 

Hadir dan turut membuka, Kepala BPS Provinsi Lampung, Atas Parlindugan Lubis. Beliau berpesan dalam pidato pembukaan, "Peningkatan kompetensi bukan hak, namun menjadi kewajiban semua pegawai. Peningkatan kompetensi dilaksanakan berdasarkan unit organisasi memiliki beberapa ketentuan-ketentuan. Setelah selesai menyelesaikan pendidikannya, harus memberikan dampak untuk institusi."

 

Webinar berjalan dengan komunikatif dan menarik, peserta dibimbing untuk menjawab pertanyaan penting seperti apa yang bisa didapatkan dari pengalaman kuliah di luar negeri dan bagaimana meraih beasiswa yang diimpikan. Para narasumber juga membagikan pengalaman pribadi mereka, memberikan wawasan tentang budaya yang berbeda, dan memberikan tips praktis untuk mendapatkan beasiswa.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province)Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik