Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

Data BPS, Jadi Rujukan Dalam RKPD Provinsi Lampung

Data BPS, Jadi Rujukan Dalam RKPD Provinsi Lampung

6 Februari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Bandar Lampung, 6 Februari 2024 - Kepala BPS Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis menjadi narasumber pada acara Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Lampung Tahun 2025. Acara yang diselenggarakan di Hotel Emersia, ini dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay, Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Elvira Umihani, ketua Persatuan Wartawan Indonesia Lampung, Wirahadikusumah, Tokoh Masyarakat, Perguruan Tinggi, Media serta Instansi Vertikal dan Perangkat Daerah di Lingkungan Provinsi Lampung.

 

Dengan tema "Sinergi memperkuat kapasitas dan ketahanan ekonomi berkelanjutan serta kualitas pembangunan manusia", FKP ini melanjutkan tema tahun sebelumnya yaitu “Pemantapan transformasi ekonomi dan kualitas sumber daya manusia menuju rakyat Lampung Berjaya”.

 

Dalam materi tinjauan statistik sosial ekonomi Provinsi Lampung, Atas menjabarkan perkembangan sosial ekonomi lampung selama tahun 2019-2023. "Saat ini Lampung memasuki masa bonus demografi, masa di mana penduduk usia produktif (15-64 tahun) lebih besar daripada usia nonproduktif (65 tahun ke atas). Namun yang perlu menjadi perhatian, di tahun 2040 nanti Lampung menuju Aging Population dimana terjadi peningkatan umur harapan hidup yang diikuti dengan peningkatan jumlah lansia." Ujar Atas.

 

Sebagai penutup, acara ini diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara oleh beberapa stakeholder. Diharapkan FKP ini dapat memberikan landasan yang kuat untuk penyusunan RKPD Provinsi Lampung Tahun 2025, serta mampu menciptakan pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Lampung menuju masa depan yang lebih baik.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province)Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik