Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

Kunjungan Tim Aju Lemhannas RI ke BPS Provinsi Lampung

Kunjungan Tim Aju Lemhannas RI ke BPS Provinsi Lampung

22 April 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Bandar Lampung, 22 April 2024 - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung menerima kunjungana dari Tim Aju Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan persiapan BPS Provinsi Lampung dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Tahun 2024 Lemhannas RI.

 

Tim Aju Lemhannas RI yang dipimpin oleh Budi Sumarsono, Tenaga Ahli Pengkaji Madya, tiba di BPS Provinsi Lampung pada pukul 15.00 sore. Mereka disambut oleh Atas Parlindungan Lubis, Kepala BPS Provinsi Lampung, beserta jajaran pegawai BPS.

 

Dalam sambutannya, Atas menyambut hangat kedatangan Tim Aju Lemhannas RI dan mengungkapkan bahwa sudah menjadi tupoksi BPS untuk dalam mendukung perencanaan dan pelaksanaan kebijakan publik. Beliau juga menjelaskan bahwa data-data yang dikumpulkan BPS sudah tersaji di web. "Secara rutin kami menyajikan data yang dirilis tiap awal bulan. Kami juga siap untuk menjelaskan bagaimana memaknai data dan mengartikan data-data yang dimiliki BPS."

 

Budi, selaku pemimpin rombongan Tim Aju, menyampaikan tujuan kunjungan mereka ke BPS Provinsi Lampung. “Kunjungan ke BPS 13 Mei mendatang dalam rangka Penyusunan Karya Ilmiah peserta PPRA yang akan berkunjung ke Provinsi Lampung. Peserta yang akan hadir sebanyak 25 orang, 2 di antaranya dari negara asing, Fiji dan Arab Saudi, serta 7 orang pendamping dan tenaga ahli.” ujar Budi.

 

Selama kunjungan, Tim Aju Lemhannas RI diajak untuk melihat langsung beberapa ruangan di BPS Provinsi Lampung, di antaranya ruang Aula dan ruang Vicon untuk rilis data bulanan. Mereka juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan Tim Humas dan Pegawai BPS Kabupaten Lampung tengah guna bertukar pengalaman dan pengetahuan terkait dengan informasi umum di Provinsi Lampung.

 

Kunjungan Tim Aju Lemhannas RI ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan dalam upaya pembangunan dan penyusunan kebijakan publik yang berbasis data. Kolaborasi antara lembaga-lembaga seperti BPS dan Lemhannas menjadi kunci penting untuk mewujudkan visi pembangunan nasional yang inklusif dan berkelanjutan.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province)Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik