Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

Penyembelihan Hewan Qurban di Halaman Kantor BPS Provinsi Lampung

Penyembelihan Hewan Qurban di Halaman Kantor BPS Provinsi Lampung

19 Juni 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung, melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha, pada Rabu (19/6). Acara ini dilangsungkan di halaman kantor BPS Provinsi Lampung dengan disaksikan oleh para pegawai.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala BPS Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis, yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum BPS Provinsi Lampung, Agung Erianto Juliandono.

Dalam sambutannya, Agung mengungkapkan pentingnya momen Idul Adha sebagai waktu untuk merenungkan makna pengorbanan dan berbagi kepada sesama. "Kami berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi rutinitas tahunan, tetapi juga sebagai bentuk nyata kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar," ujarnya.

Rangkaian acara qurban dimulai dengan doa bersama, sebagai ungkapan rasa syukur atas berkah yang diberikan oleh Allah SWT. Setelah itu, prosesi penyembelihan hewan qurban secara resmi dimulai. 

Hewan-hewan qurban yang disediakan untuk tahun ini dipilih dengan teliti untuk memastikan kondisi hewan qurban yang terbaik. Setelah proses penyembelihan selesai, daging-daging tersebut kemudian didistribusikan kepada pegawai BPS dan masyarakat sekitar yang membutuhkan, sebagai wujud nyata solidaritas sosial dalam merayakan Idul Adha.

Tidak hanya menjadi kegiatan rutin tahunan, tetapi qurban dapat menjadi momen yang membawa kebahagiaan dan kebersamaan bagi seluruh pegawai BPS Provinsi Lampung serta masyarakat sekitar. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan semakin memperkokoh tali kebersamaan dan kepedulian sosial di Provinsi Lampung.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province)Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik