Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

Menuju Satu Data Desa Indonesia, Bekali Mahasiswa IIB Darmajaya di Pesawaran dan Metro

Menuju Satu Data Desa Indonesia, Bekali Mahasiswa IIB Darmajaya di Pesawaran dan Metro

18 Juli 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung mengadakan kegiatan pembekalan pada Kamis, (18/7) di IIB Darmajaya. Kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa yang akan melaksanakan Praktik Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) di Kabupaten Pesawaran dan Kota Metro.

Dalam acara ini, BPS memberikan penjelasan tentang Program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) dengan tema pada tahun ini adalah "Satu Data Desa Indonesia (SDDI)". Program Desa Cantik bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan aksesibilitas data statistik di tingkat desa, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.

Kepala Bagian Kerjasama IIB Darmajaya, Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada BPS Provinsi Lampung atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk melaksanakan PKPM dengan baik.

Tim Desa Cantik BPS Provinsi Lampung yang diwakili oleh Statistisi Ahli Madya, Febiyana Qomariyah, Pranata Komputer Ahli Muda, Eko Teguh Widodo dan Statistisi Ahli Pertama, Irvan Patuan Marsahala Simamora menjelaskan secara detail tentang Program Desa Cantik dan tema tahun ini. Penjelasan mengenai panduan tentang cara pengumpulan data, dan penyajian data statistik di desa juga disampaikan kepada para mahasiswa.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 45 peserta mahasiswa-mahasiswi IIB Darmajaya. Acara berlangsung dengan suasana yang santai namun interaktif, dengan banyak pertanyaan dan diskusi yang diajukan oleh para mahasiswa.

Perwakilan tim Desa Cantik Kota Metro dan Kabupaten Pesawaran, juga turut hadir dalam acara ini. Mereka memberikan informasi dan menjelaskan rencana pelaksanaan Program Desa Cantik di wilayahnya masing-masing.

Diharapkan dengan kegiatan pembekalan ini, para mahasiswa IIB Darmajaya dapat melaksanakan PKPM dengan lebih maksimal dan berkontribusi dalam mewujudkan "Satu Data Desa Indonesia" di Kabupaten Pesawaran dan Kota Metro.

Berita Terkait

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province)Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik