Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

BPS Provinsi Lampung Adakan sharing Knowledge tentang Jaminan Kualitas Data (Quality Gates)

BPS Provinsi Lampung Adakan sharing Knowledge tentang Jaminan Kualitas Data (Quality Gates)

26 Juli 2024 | Kegiatan Statistik


Siapa sangka, di balik angka-angka statistik yang sering kita dengar, terdapat proses yang sangat ketat untuk memastikan akurasinya? Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung menggelar acara Sharing Knowledge mengenai Quality Gates (QG) 2024, secara virtual pada Jumat (26/7). 

Kegiatan yang disiarkan langsung melalui Zoom Meeting ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman seluruh pegawai BPS Provinsi Lampung, tentang pentingnya jaminan kualitas data statistik, agar data statistik yang dihasilkan semakin berkualitas dan bisa diandalkan.

Bayangkan, setiap kali kita membaca berita tentang pertumbuhan ekonomi, tingkat kemiskinan, atau angka pengangguran, kita pasti ingin yakin bahwa data yang disajikan itu benar-benar akurat. Nah, Quality Gates ini adalah semacam 'Proses Penjaminan Secara Lengkap' yang digunakan BPS untuk memastikan bahwa data yang dihasilkan sudah melewati berbagai tahap pemeriksaan dan memenuhi standar kualitas yang tinggi.

Dalam sambutannya, Kepala BPS Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis, mengingatkan bahwa yang terpenting bukanlah sekadar mengumpulkan dokumen semata, melainkan agar memastikan bahwa proses penjaminan kualitas berjalan dengan baik dan benar. "Setiap pegawai, di unit kerja manapun, harus berkomitmen untuk menghasilkan karya terbaik sesuai dengan kemampuannya. Proses kerja harus dilakukan dengan baik, benar, sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan serta terdokumentasi dengan baik," imbuhnya.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province)Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik