Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

7 dari 10 Lansia di Provinsi Lampung Tahun 2023 Tinggal Bersama Keluarga Inti

7 dari 10 Lansia di Provinsi Lampung Tahun 2023 Tinggal Bersama Keluarga Inti

30 Juli 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Sebagai dampak dari pembangunan berkelanjutan, penduduk lanjut usia (lansia) terus mengalami peningkatan baik dari sisi jumlah maupun proporsi. Perbaikan di bidang kesehatan, akses pendidikan, ketenagakerjaan, kualitas hidup, serta berbagai aspek sosial ekonomi lainnya, telah berpengaruh pada meningkatnya umur harapan hidup dan menurunnya angka kematian.

Penduduk lanjut usia atau lansia adalah penduduk berumur 60 tahun ke atas, terdiri atas lansia muda (umur 60-69 tahun), lansia madya (umur 70-79 tahun), dan lansia tua (umur 80 tahun ke atas).

Selain itu juga bisa dilihat dari Lansia tinggal bersama keluarga inti artinya lansia tinggal Bersama anak/menantu, atau Bersama orangtua/mertua dalam satu rumah tangga. Lansia tinggal bersama tiga generasi artinya lansia tinggal Bersama anak/menantu dan cucunya, atau bersama anak/menantu dan orang tua/mertuanya dalam satu rumah tangga.
di Provinsi Lampung Pada Tahun 2023 Sebesar 70,79% Lansia tinggal Bersama keluarga inti atau keluarga tiga generasi. Bila diamati dari trend selama tiga tahun terakhir ini mengalami fluktuatif mengenai lansia yang tinggal Bersama keluarga ini atau tinggal Bersama keluarga tiga generasi.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province)Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik