Indeks Pembangunan Manusia Provinsi Lampung 2020 - Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung

Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

Indeks Pembangunan Manusia Provinsi Lampung 2020

Nomor Katalog : 4102002.18
Nomor Publikasi : 18000.2106
ISSN/ISBN : 
Tanggal Rilis : 26 Maret 2021
Ukuran File : 2.04 MB

Abstraksi


Manusia adalah kekayaan bangsa yang sesungguhnya. Pembangunan manusia menempatkan manusia sebagai tujuan akhir dari pembangunan, bukan hanya alat dari pembangunan. Menciptakan lingkungan yang memungkinkan rakyat untuk menikmati umur panjang, sehat, dan menjalankan kehidupan yang produktif (United Nation Development Programme–UNDP).
Pembangunan manusia merupakan faktor pendorong pertumbuhan ekonomi. Salah satu ukurannya adalah Indeks pembangunan manusia (IPM) yang diperkenalkan oleh UNDP. Indeks pembangunan manusia mengukur pembangunan manusia dari tiga aspek dasar, yaitu aspek umur panjang dan hidup sehat (long and healthy life), pengetahuan (knowledge), dan standar hidup layak (decent standard of living).
Publikasi ini merupakan kajian dan analisa dari kegiatan eksplorasi data. Tujuan laporan ini untuk memberikan gambaran kepada pemerintah daerah Provinsi Lampung tentang status dan kondisi pendidikan, kesehatan, dan ekonomi di Provinsi Lampung.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province)Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik