Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung Menghadiri Rakor Pengendalian Inflasi Lampung

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung Menghadiri Rakor Pengendalian Inflasi Lampung

10 Januari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis, menghadiri undangan rapat koordinasi dalam rangka pengendalian inflasi di Provinsi Lampung, pada Rabu, 10 Januari 2024 lalu.


Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, yang memimpin rapat tersebut menyatakan akan melakukan pengawasan harga pangan secara intensif untuk mencegah kenaikan inflasi di daerahnya.


"Koordinasi yang telah kita lakukan pada hari ini dengan beberapa daerah yakni Kota Metro, Kota Bandar Lampung Bandar Lampung, Kabupaten Mesuji, dan Kabupaten Lampung Timur untuk mengatasi inflasi di Lampung pada 2024 ini. Kepala BPS dan Bank Indonesia memberikan evaluasi dan masukan" ujar Fahrizal saat dimintai keterangan, Rabu (10/1/2024).


Ia menerangkan, dari pertemuan ini diharapkan setiap Instansi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang menjadi lokasi survei daerah inflasi dapat mengetahui tugas masing-masing, dan untuk menjaga tingkat inflasi di Provinsi Lampung pada 2024 agar tetap terjaga, maka akan dilakukan kegiatan pengawasan harga pangan secara intensif.


Upaya tersebut dilakukan karena adanya potensi kenaikan harga pangan dalam beberapa bulan ke depan, terutama menjelang bulan Ramadhan, Idul Fitri, dan Imlek.


Selain pengawasan harga, pemerintah daerah juga akan melakukan percepatan tanam beberapa komoditas utama dan menjalin koordinasi dengan BUMD untuk menjaga pasokan pangan tetap tersedia.


Pemerintah daerah juga mengharapkan dukungan dari kabupaten dan kota untuk mengatasi kelangkaan pangan dan memastikan pasokan pangan tetap tersedia.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province)Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik