Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

Persentase Rumah Tangga dengan Akses terhadap Air Minum Layak Sebesar 82,78%

Persentase Rumah Tangga dengan Akses terhadap Air Minum Layak Sebesar 82,78%

22 Maret 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Tahukah kamu bahwa setiap tanggal 22 Maret diperingati sebagai Hari Air Sedunia? Fokus utama hari air sedunia adalah untuk mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Ke-6: Air dan Sanitasi untuk semua pada tahun 2030. Pada tahun 2023, Persentase Rumah Tangga yang Memiliki Akses Terhadap Air Minum Layak di Provinsi Lampung sebesar 82,78%. Dapat diartikan juga bahwa 8 dari 10 rumah tangga di Provinsi Lampung memiliki akses terhadap air minum layak. Meskipun demikian, masih terdapat daerah di Provinsi Lampung yang memiliki akses terhadap air minum layak yang rendah.

Akses air minum layak adalah jika sumber utama air yang digunakan untuk minum berasal dari air leding, sumur bor atau sumur pompa, sumur terlindung/tak terlindung, mata air terlindung/tak terlindung, dan air hujan. Termasuk juga ketika sumber air utama yang digunakan oleh rumah tangga berasal dari air kemasan bermerk atau air isi ulang. Adapun distribusi persentase rumah tangga menurut sumber air utama yang digunakan rumah tangga untuk minum di Provinsi Lampung Tahun 2023 yang terbanyak ialah sumur terlindung/tak terlindung sebesar 49,47%.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province)Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik