Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITATALITAsekarang.

Pelatihan Indepth Study dan Pembinaan Penyusunan Sisnerling

Pelatihan Indepth Study dan Pembinaan Penyusunan Sisnerling

10 Juli 2023 | Kegiatan Statistik


Bandar Lampung, 10 Juli 2023 - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis (Atas), membuka secara resmi Pelatihan Indepth Study dan Pembinaan Penyusunan Sistem Terintegrasi Neraca Lingkungan dan Ekonomi (Sisnerling) yang dilaksanakan selama dua hari efektif, mulai dari tanggal 10 hingga 11 Juli 2023 di Hotel Golden Tulip.

Pelatihan ini diikuti 30 orang peserta dengan rincian 15 orang berasal dari BPS Kabupaten/Kota se-Lampung, 11 orang dari BPS Provinsi Lampung, 1 orang dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, 1 orang dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Lampung, 2 orang sebagai panitia, dan 1 orang sebagai instruktur nasional yaitu Nasiyatul Ulfah S.ST, M.Si yang berasal dari Direktorat Neraca Produksi BPS.

Pelatihan yang diadakan BPS Provinsi Lampung setiap tahunnya ini memiliki fokus yang berbeda sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Pada tahun 2023, pelatihan ini mengusung dua fokus utama, yaitu menyusun Neraca Keanekaragaman Hayati (Biodiversity Accounts) dan informasi terkait Perubahan iklim (Climate Change).

Dalam sambutannya Atas secara khusus meminta kepada peserta dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung dan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Lampung untuk berkolaborasi dan bertukar pengetahuan selama mengikuti pelatihan ini.

"Secara metodologi statistik mungkin kami di BPS menjadi yang terdepan, namun untuk pengalaman dalam hal keanekaragaman hayati dan perubahan iklim tentu rekan-rekan dari dinas lebih mengetahui. Jadi saya meminta dalam pelatihan ini menjadi tempat untuk saling berbagi pengalaman, bertukar ide, dan menjalin hubungan profesional yang kuat. Karena latar belakang dan pengalaman yang berbeda dapat menjadi sumber inspirasi dan pembelajaran bersama" Kata Atas menutup sambutannya.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province)Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Mailbox : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik