Radar Lampung Siap Mendukung Penuh Sensus Ekonomi 2016 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung

Saat ini Publikasi Provinsi Lampung Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Anda mencari data? konsultasi statistik? Tidak perlu repot langsung Chat saja TALITA (TAnya onLIne tentang daTA). Klik TALITA sekarang.

Radar Lampung Siap Mendukung Penuh Sensus Ekonomi 2016

Radar Lampung Siap Mendukung Penuh Sensus Ekonomi 2016

29 Februari 2016 | Kegiatan Statistik


Senin 29 Februari 2016, pimpinan BPS Provinsi Lampung melakukan visit media ke Radar Lampung dalam rangka audiensi Sensus Ekonomi 2016. Kepala BPS Provinsi Lampung, Yeane Irmaningrum S hadir bersama seluruh Kepala Bagian/Bidang, Kepala Seksi Niaga dan Jasa dan PJ Kehumasan. Bertempat di Graha Pena Lampung, pimpinan BPS Provinsi Lampung disambut oleh Manager Marketing, Abdul Karim, Pemimpin Redaksi Radar Lampung : Umar Wirahadikusumah, Redaktur Radar Lampung ; Nurlaila, Ari Sur wartawan media online milik Radar Lampung dan Rendy Mahardika, Radar TV.

Pada kesempatan emas ini, Kepala BPS Provinsi Lampung meminta dukungan dari Redaksi Radar Lampung dalam publisitas Sensus Ekonomi 2016 (SE2016). SE2016 yang merupakan amanat Undang-undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik dilaksanakan 10 tahun sekali pada tahun yang berakhiran 6. “SE2016 adalah sensus tersulit dibanding 2 sensus lain yang dimiliki BPS yaitu Sensus Penduduk dan Sensus Pertanian. Hal ini disebabkan SE2016 mendata seluruh usaha baik usaha mikro sampai dengan perusahaan besar kecuali bidang pertanian karena ada Sensus Pertanian. Oleh karena itu butuh dukungan media untuk menjelaskan ke pelaku usaha bahwa sensus ini sangat diperlukan untuk pembangunan perekonomian di Lampung.”, jelas Yeane Irmaningrum S.

Abdul Karim, Manager Marketing mengatakan bahwa saat ini ada 13 media di bawah naungan Radar Lampung yaitu 12 media cetak, 1 media TV dan 1 media online. Lanjutnya, Radar Lampung akan mendukung sepenuhnya setiap program pemerintah yang bertujuan untuk kemajuan masyarakat. Apalagi Radar Lampung membutuhkan data BPS dan satu-satunya sumber data yang dapat dipercaya. “Kami berkeyakinan jika BPS sudah mengeluarkan data, itu adalah data yang dapat dipercaya. Kami memegang penuh hal tersebut.” Apresiasinya kepada BPS Provinsi Lampung.

Pemimpin Redaksi Radar Lampung, Umar Wirahadikusumah  menyampaikan bahwa Radar Lampung sekarang nafasnya adalah jurnalisme optimisme. Bagaimana setiap berita yang diturunkan harus membangun semangat optimis di masyarakat. “Apalagi merujuk data BPS, perekonomian Lampung melesat. Oleh karena itu kami mendukung penuh Sensus Ekonomi. Semoga dengan Sensus Ekonomi ini, akan didapatkan dengan lebih detail kondisi perekonomian di Lampung”.

Audiensi ini di tutup dengan pemberian cindera mata dari BPS kepada Radar Lampung yang diberikan langsung oleh Kepala BPS Provinsi Lampung, Yeane Irmaningrum S dan diterima oleh Manager Marketing, Abdul Karim. Setelah itu dilanjutkan dengan foto bersama.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS-Statistics of Lampung Province)Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung

Telp (62-721) 482909

Faks (62-721) 484329

Email : bps1800@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik